GALA DESA Sebuah Agenda Tahunan Mencari Bibit Pemain Voli Profesional Kec. Pangkur

Menciptakan pemain voli profesional yang bisa membawa harum daerahnya tentu dibutuhkan pembinaan dan kompetisi yang kontinyu. Melatih mental bertanding dengan sering ikut kompetisi menjadi hal yang sangat penting untuk menciptakan atlet bola voli yang profesional.

GALA DESA sebuah ajang tahunan di Kecamatan Pangkur yang rutin dilaksanakan memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI menjadi sebuah ajang bagi atlet atlet muda pemain voli di Kecamatan Pangkur untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam bermain voli.

Sejumlah 16 tim yang terdiri dari 14 tim dari Desa se Kecamatan Pangkur, 1 tim dari Forkopimcam Pangkur dan 1 tim dari gabungan guru-guru olahraga yang tergabung dalam PGRI menjadi peserta dalam Lomba Bola Voli Gala Desa yang dilaksanakan di Lapangan Pangkur mulai tanggal 27 Juli s/d 3 Agustus 2024.

Gala Desa pada tahun ini wajib memakai pemain asli putra desa dengan harapan pemain voli junior mendapatkan wadah untuk mengasah kemampuan bertandingnya.

Besar harapan dari Kecamatan Pangkur akan muncul atlet-atlet bola voli profesional yang bisa mengharumkan daerahnya. Ini sejalan dengan harapan Camat Pangkur Bapak Eddy Sukamto, S.STP., M.Si dalam sambutannya pada upacara pembukaan Gala Desa.

Selain mewadahi atlet-atlet bola voli junior melalui Gala Desa, juga akan dilaksanakan lomba bola voli dan sepakbola mini untuk anak usia SD dengan tujuan memantau bakat anak-anak sejak dini pada olahraga bola voli dan sepakbola.

plat_dk

Author: Admin Kecamatan Pangkur

KECAMATAN PANGKUR