Penyerahan Kartu ATM Untuk Ketua RT dan Ketua RW Se-Kecamatan Pangkur

Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) sebagai unsur yang membantu Pemerintah Desa dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan memiliki tugas yang mulia diantaranya memelihara keamanan, ketertiban, kerukunan hidup antar warga serta penggerak partisipasi masyarakat di bidang pembangunan, keagamaan, budaya dan lain sebagainya.

Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Ketua RT dan Ketua RW, Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten menyerahkan kartu ATM bagi Ketua RT dan Ketua RW se Kecamatan Pangkur pada hari ini Senin, 23 September 2024 di Pendopo Kecamatan Pangkur.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab Ngawi, Kepala Bank Jatim Cabang Ngawi, Camat Pangkur, Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ngawi, Kepala Desa se Kecamatan Pangkur dan Seluruh Ketua RT dan Ketua RW se Kecamatan Pangkur.

Kartu ATM yang diterima oleh 258 orang Ketua RT dan Ketua RW berisikan insentif Ketua RT dan Ketua RW selama 8 bulan dimana per bulan sebesar Rp. 300.000,- yang bersumber dari APBD Kabupaten Ngawi Tahun Anggaran 2024. Untuk insentif bulan September hingga Desember akan diterimakan pada bulan Desember 2024.

Pada acara pagi hari ini juga diberikan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ngawi kepada ahli waris dari Bapak Mairun RT 01 RW 03 Desa Pohkonyal dan Bapak Susilo Ketua RT 03 RW 02 Desa Pohkonyal yang menerima santunan sebesar Rp. 42.000.000,-

Dalam sambutannya Kepala DPMD Kab Ngawi Bapak Kabul Tunggul Winarno, SIP menyampaikan bahwa insentif Ketia RT dan RW sekarang wajib cashless dikarenakan lebih aman dan transparan. Sedangkan Camat Pangkur Bapak Eddy Sukamto, S.STP., M.Si menyampaikan peran Ketua RT dan Ketua RW sangat vital salah satunya terkait dengan optimalisasi penerimaan PBB dikarenakan sampai saat ini masih ada 5 (lima) Desa yang PBB’nya belum lunas 100% yaitu Desa Ngompro, Waruktengah, Gandri, Pohkonyal dan Babadan. by.plat_dk

Oplus_131072

Author: Admin Kecamatan Pangkur

KECAMATAN PANGKUR