Penyaluran Bantuan Sosial

pangkur.ngawikab.go.id – Penyaluran Bantuan Sosial PKH, BPNT dan BLT BBM dari Kemensos RI Bagi Warga Kecamatan Pangkur

Kemensos RI melalui PT Pos Indonesia kembali menyalurkan bantuan sosial PKH, BPNT dan BLT BBM bertempat di Balai Desa Paras Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi. Terpantau ada 2 desa yang melakukan pencairan bantuan tersebut yaitu Desa Paras dan Desa Pohkonyal. Dengan jumlah KPM Desa Paras sebanyak 395 KPM dan Desa Pohkonyal sebanyak 289 KPM.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut petugas dari PT. Pos Indonesia cabang Pangkur, perangkat Desa Paras, pendamping sosial, APD dari Dinas Sosial Kabupaten Ngawi, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa. Himbauan kepada para penerima bantuan adalah tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan tertib agar tidak menimbulkan kerumunan.

Pada kesempatan tersebut Agus Budi Winarno selaku APD Dinas Sosial mengatakan bahwa “Besaran bantuan yang diterima oleh masing-masing KPM bervariasi contohnya KPM BPNT Rp.200.000,- dikali 3 bulan, KPM BLT BBM sebanyak Rp. 150.000,- dikali 2 bulan sedangkan KPM PKH besaran bantuannya sesuai dengan komponen yang ada, diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dibelanjakan secara bijak untuk memenuhi kebutuhan hidupnya terutama bahan pokok, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat umumnya di wilayah Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi dan khususnya masyarakat di Desa Paras dan Desa Pohkonyal,” jelasnya.

Author: Admin Kecamatan Pangkur

KECAMATAN PANGKUR