Hasil Ujian Perangkat Desa Waruktengah Kecamatan Pangkur

Dalam rangka mengisi kekosongan perangkat desa jabatan Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum, pada hari ini Minggu, 25 Juni 2023 bertampat di SMK PGRI 1 Ngawi mulai jam 08.00 s/d 16.15 WIB dilaksanakan ujian Penjaringan dan Penyaringan Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum Desa Waruktengah Kecamatan Pangkur.

Ujian diikuti oleh 28 peserta dengan materi ujian berupa ujian tulis dan ujian praktek komputer. Bobot ujian tulis sebesar 70% dan ujian praktek komputer sebesar 30%.

Yang menarik pada pelaksanaan ujian kali ini, panitia ujian menyediakan 3 (tiga) buah LED TV yang menyiarkan secara langsung pelaksanaan ujian sekaligus perolehan nilai masing2 peserta ujian yang bisa disaksikan oleh tamu undangan dan orang tua peserta. Dengan adanya terobosan seperti ini tidak ada yang ditutup-tutupi oleh panitia ujian sehingga ujian yang dilaksanakan benar-benar obyektif, transparan dan tidak memihak ke salah satu peserta.

Setelah dilaksanakan proses penilaian, peserta yang memperoleh nilai tertinggi atas nama SUNAJI dengan nilai 77,40. Selanjutnya panitia ujian melaporkan kepada Kepala Desa mengenai hasil ujian, kemudian Kepala Desa membuat surat permohonan rekomendasi pengangkatan Perangkat Desa kepada Camat. Setelah rekomendasi terbit, Kepala Desa menerbitkan Surat Keputusan Pengangkatan Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum untuk selanjutnya dilaksanakan proses pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan.

Author: Admin Kecamatan Pangkur

KECAMATAN PANGKUR