Balutan Adat Budaya Jawa pada Pelantikan Perangkat Desa Pleset Kecamatan Pangkur

Ada yang unik pada Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Pleset jabatan Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum dan Kepala Dusun Pleset III pada hari ini Sabtu, 23 September 2023 yaitu dimasukkannya unsur budaya adat Jawa berupa sungkeman dan siraman kepada kedua Perangkat Desa yang dilantik.

Balutan acara seremonial dengan adat budaya jawa baru pertama kali ini dilakukan pada acara pelantikan Perangkat Desa di Kecamatan Pangkur dan ini akan terus dipertahankan pada acara pelantikan Perangkat Desa selanjutnya. Ide gagasan memasukkan unsur budaya Jawa ini pertama kali dicetuskan oleh Bapak Camat Pangkur Eddy Sukamto, S.STP., M.Si. Adanya balutan budaya Jawa ini mendapatkan atensi dan perhatian dari tamu undangan yang hadir dikarenakan baru kali ini Pelantikan Perangkat Desa memasukkan unsur budaya Jawa.

Perangkat Desa yang dilantik untuk jabatan Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum atas nama Alvinas Anwar Saputra sedangkan Kepala Dusun Pleset III atas nama Shelly Melindatri Anggita. Kedua duanya merupakan putra putri dari luar Desa Pleset yaitu Alvinas berasal dari Desa Waruktengah Kecanatan Pangkur dan Shelly berasal dari Desa Bendo Kecamatan Padas.

Author: Admin Kecamatan Pangkur

KECAMATAN PANGKUR