MUSRENBANG RKPD Kecamatan Pangkur Tahun 2024

Rabu 7 Februari 2024 dilaksanakan Musrenbang RKPD di Kecamatan Pangkur Tahun 2024 untuk Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2025 dimulai jam 08.00 WIB bertempat di Pendopo Kec Pangkur, dg dihadiri oleh DPRD Kab Ngawi dapil 2 ( Bpk Sarjono, S. Pd dan Bpk H. Kalam, S.H) , Forpimcam, Kepala Desa, BPD, TP PKK, Kader , Dinas/Instansi, Pendamping Desa, Muslimat, TKSK, P2 KH, forum Kec Sehat, Karang Taruna.
Bp H. Kalam, S.H menyampaikan bahwa dalam Musrenbangcam hari ini kita mengumpulkan semua usulan dari desa, dlm pengajuan usulan dimohon tetap terus dikawal sampai usulan tsb terealisasikan.
Bp Sarjono, S. Pd menyampaikan sebanyak apapun usulan itu tergantung kebijakan politik. Di dalam pelaksanaan Pembangunan yg diutamakan adalah usulan prioritas. Selain usulan dari masyarakat anggota DPD juga memiliki pokok pikiran yg bersumber dari tokoh” atau kader yg ada di masyarakat.
Selain itu Camat Pangkur Bp Eddy Sukamto, S STP. M. Si dlm sambutannya menyampaikan tidak ada sesuatu yg dilakukan scr baik itu hasilnya mubadzir. Kebijakan politik apapun diawali dg usulan. Fungsi Kepala Desa harus mengkomunikasikan usulan ” tsb dg pemangku kewenangan dan harus mampu menyesuaikan posisi masing”.Perencanaan utk Tahun 2024 harus/mutlak menggunakan SIPD. Semoga pelaksanaan musrenbangcam hr ini sesuai dengan apa yg kita harapkan dan hasilnya bermanfaat untuk masyarakat.
Acara dilanjutkan Video Conference dg Wabup Ngawi dan Nara sumber Kabupaten dimulai jam 09.00 WIB.
Jam 11.30 WIB – selesai acara diskusi panel yg terbagi 3 Kelompok ( kelompok bidang Ekonomi, kelompok bidang Infrastruktur dan Kewilayahan, kelompok bidang Pemerintahan dan Pembangunan manusia). Dalam diskusi ada 47 usulan kegiatan prioritas Kecamatan, 3 usulan kegiatan yg belum disepakati Musrenbang RKPD di Kecamatan.
Delegasi yg dipilih :

  • Kasi PMD utuk mengikuti Forum PD
  • 3 orang yg mengikuti Pembukaan Musrenbang RKPD di Kabupaten Ngawi : Camat, Kasi PMD, Kepala Desa Babadan.
    Penandatanganan BA Musrenbang RKPD di Kecamatan. Acara selesai jam 12.30 WIB.

Author: Admin Kecamatan Pangkur

KECAMATAN PANGKUR