Pembangunan Desa yang Optimal di Awali dari Perencaan yang Baik

Dalam rangka penyusunan APBDesa Tahun 2024 dibutuhkan perencanaan yang baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku sehingga perlu diberikan pemahaman kepada Perangkat Desa yang menangani perencanaan desa.

Sejalan dengan hal itu maka pada hari ini Senin, 12 Februari 2024 bertempat di Aula BPP UPT Dinas Pertanian Kecamatan Pangkur diadakan rapat koordinasi dengan Sekretaris Desa dan Kepala Urusan Keuangan.

Agenda pada hari ini selain membahas jadwal Musdes Penetapan APBDesa 2024 dan Musdesus Perubahan RKPDesa Tahun 2024 juga membahas dan memberikan pemahaman terkait regulasi penyusunan APBDesa yang disampaikan oleh Kasipem Kecamatan Pangkur Didik Eko BP dan Kasi PMD Kecamatan Pangkur Ibu Kapiyah.

Bapak Camat Pangkur Eddy Sukamto, S.STP., M.Si menyampaikan pentingnya perencanaan dalam menyusun program dan kegiatan yang akan dilaksanakan agar kegiatan tersebut tepat sasaran dan sinkron dengan kebijakan pemerintah daerah.

Selain itu Bapak Camat juga menyampaikan penguatan administrasi desa dalam penatausahaan dan pelaporan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

plat_DK

Author: Admin Kecamatan Pangkur

KECAMATAN PANGKUR