SAFARI RAMADHAN FORKOPIMCAM PANGKUR 1445H

Nabi Muhammad SAW bersabda dalam sebuah hadits,

“Sebaik-baik pemimpin kalian adalah orang-orang yang kalian cintai dan mencintai kalian, kalian mendoakan mereka dan mereka pun mendoakan kalian. Dan seburuk-buruk pemimpin kalian adalah orang-orang yang kalian benci dan membenci kalian, kalian melaknat mereka dan mereka pun melaknat kalian.” (Hadits riwayat Imam Muslim).

Safari Ramadhan merupakan kegiatan positif yang dilakukan umat Muslim dalam mendapatkan keberkahan selama bulan suci Ramadhan. Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini umat Muslim dapat saling bersilaturrahmi antar umat muslim dalam menjalankan Ibadah bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan safari ramadhan 1445H tahun 2024 kali ini dilaksanakan di Masjid Sabilil Muttaqin Dusun Karasan Desa Waruktengah Kecamatan Pangkur yang dihadiri oleh Camat Pangkur, Kapolsek Pangkur, Danramil Pangkur, Kepala KUA Pangkur serta pemangku kepentingan lainnya di Kecamatan Pangkur.

Kegiatan safari ramadhan ini rutin dilaksanakan tiap bulan ramadhan dengan lokasi safari ramadhan yang berbeda-beda tiap tahunnya.

Dalam kegiatan safari ramadhan ini selain bertujuan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya masyarakat Desa Waruktengah juga melalui kegiatan ini Forkopimcam Pangkur menyampaikan program-program pemerintah yang dilaksanakan tahun ini. Selain itu melalui kegiatan safari ramadhan kali ini Forkopimcam memberikan tali asih yang diberikan kepada Ta’mir Masjid Sabilil Muttaqin Abdul Azis.

Dalam sambutannya Camat Pangkur Bapak Eddy Sukamto, S.STP., M.Si menyampaikan pentingnya pendidikan aklak dan moral bagi anak-anak kita ditengah gempuran gadget agar anak-anak kita selamat dunia akhirat. Pendidikan agama bagi anak-anak merupakan tanggungjawab kita bersama.

plat_dk

Author: Admin Kecamatan Pangkur

KECAMATAN PANGKUR